Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konsumen Masih "Hunting" Kawasaki Ninja 2-Tak

Kompas.com - 01/08/2016, 11:54 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Meski statusnya sudah ”tamat”, namun kisah perjalanan Kawasaki Ninja 150 RR 2-tak terus berlanjut. Ada saja permintaan meski PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) sudah lama memutuskan tak ada lagi produksi untuk produk ini.

Ditanya perkembangan stok salah satu motor legendaris di Indonesia itu, Michael Candra Tanadhi, Deputy Head Sales Dept. Marketing and Sales Division KMI, (28/7/2016), menguak bahwa stok masih ada di kisaran 500 unit.

Cukup aneh, di saat permintaan masih tinggi, ternyata stok yang seharusnya sudah ludes ternyata masih belum habis. ”Ditahan sama diler,” celetuk Michael.

Dia tak memberi alasan, namun saat KompasOtomotif menebak alasan diler menahan Ninja 150RR 2-tak agar menjadi barang langka dengan harga tinggi, Michael tak mengelak. ”Ya begitulah, bisa jadi, karena motor ini masih dicari, tapi barangnya sudah enggak ada,” ucap Michael.

Rupanya kisah sukses model ini belum berakhir. Banyak fenomena harga Ninja 150RR 2-tak yang merebak di pasaran. Di beberapa forum, motor ini dibahas karena banderolnya yang berlipat, bahkan ada yang menyebut sudah mencapai Rp 60 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com