Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pebalap Indonesia Kembali Raih Poin di Moto2 Eropa

Kompas.com - 05/07/2016, 08:43 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Albacete, KompasOtomotif – Performa pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Dimas Ekky, yang berlaga di ajang balap CEV Moto2 Europian Championship 2016, semakin gemilang. Kali ini Dimas berhasil finish di posisi ke enam, di Albacete, Spanyol.

Finish di posisi keenam, membuat pebalap Indonesia tersebut, berhak mendapatkan poin 10, dan ini adalah yang kedua kalinya. Dimas kini telah mengumpulkan total 36 poin, dan berada di posisi 13 klasemen sementara, dari 29 pebalap dari berbagai negara.

“Kondisi cuaca saat balap terasa lebih dingin, dan membuat ban depan terasa tidak nyaman, khususnya pada 10 lap pertama. Ini membuat saya terus menjaga kecepatan dengan konstan, agar tidak terjatuh. Seandainya ada 2 lap lagi mungkin saya dapat melewati pebalap urutan 5 di depan saya,” ujar Dimas dalam siaran resmi yang diterima KompasOtomotif, Senin (4/6/2016).

Namun, Dimas tetap senang atas pencapaiannya yang terus meningkat. “Terima kasih pada tim atas kerja kerasnya. Pada balapan selanjutnya di Portimao, saya berharap bisa masuk 5 besar, bahkan mungkin merebut podium juara,” ucap Dimas.

Terjatuh

Ternyata nasib baik tidak berpihak pada pebalap AHRT lain, Andi Gilang, yang bertarung di kelas CEV Moto3 Junior World Championship. Dirinya harus terjatuh di enam lap terakhir pada tikungan ketiga. Padahal Andi memulai balap pada posisi kedua, dan terus mempertahankan posisinya di barisan depan, hingga akhirnya dia terjatuh.

 “Ini pertama kalinya saya bertarung di grup depan. Saya mencoba mempertahankan kecepatan, terus menekan hingga batas kemampuan, tapi sayang terjatuh. Sekarang saya telah merasakan pertarungan di grup depan, dan semakin termotivasi untuk menghadapi seri berikutnya, serta meraih posisi itu kembali,” ujar Andi Gilang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com