Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pajero Sport "7-Seater" Juga Dijual di Australia

Kompas.com - 04/07/2016, 15:47 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Canberra, KompasOtomotif – Di Indonesia, Pajero Sport muat 7-penumpang namun hal itu tidak biasa di Australia. Setelah mendapat kritikan dan demi usaha kompetitif dengan pesaing seperti Toyota Fortuner dan Ford Everest, Mitsubishi Australia akhirnya memutuskan menambah jok baris ketiga pada Pajero Sport generasi terbaru.

Menurut penjelasan Car Advice akhir pekan lalu, konfigurasi 7-penumpang cuma tersedia pada varian menengah GLS hingga tertinggi Exceed. Varian terbawah, GLX, tetap hanya bisa mengangkut 5-penumpang.

Tidak dijelaskan dalam keterangan resmi Mitsubishi detail harga atas perubahan spesifikasi ini.

Car Advice All-New Pajero Sport di Australia kini muat 7-penumpang.
Dikatakan, bisa membawa lebih banyak orang tidak memengaruhi aspek keselamatan lima bintang yang diberikan Australia NCAP. Faktor utamanya, Pajero Sport memiliki standar 7 kantong udara, termasuk pada bagian jendela samping.

Spesifikasi jok baris ketiga di Pajero Sport tidak beda seperti yang sudah kita lihat di dalam negeri. Jok itu bisa dilipat rata agar volume bagasi semakin luas dengan sabuk pengaman yang terpasang pada pilar.

Selain itu ada box penyimpanan di bawah lantai. Seperti kita ketahui, Pajero Sport menggantung ban cadangan di kolong mobil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com