Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Australia Mau Bantu Sentul Gelar MotoGP

Kompas.com - 15/03/2016, 03:00 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Pihak Sirkuit Internasional Sentul telah menentukan sikap, bakal terus mengejar MotoGP sampai kapan pun. Keyakinan makin bertambah karena menurut Irawan Sucahyono, Circuit Advisor Sentul, dapat tawaran bantuan dari Australia.

“Pihak Australia menawarkan kepada saya, dia siap mendampingi officialofficial  kami kalau menggelar MotoGP. Mereka tahu Sentul belum pernah lagi gelar MotoGP selama 19 tahun,” ucap Irawan, via telepon, Senin (14/3/2016).

Dukungan itu bukan main-main, pasalnya yang bicara adalah mantan pebalap MotoGP era 1990 – 1997 Peter Goddard. Tahun lalu Goddard telah ditunjuk sebagai anggota dewan lembaga pemerintahan Australia khusus balap sepeda motor, Motorcycling Australia.

Irawan dan Goddard bertemu akhir pekan lalu saat mengikuti seminar balap motor oleh FIM (Federation Inernationale de Motorcyclisme) di Serpong, Tangerang.

“Mereka mau latih Marshall kami dari yang paling tinggi sampai bawah. Katanya ‘kalau perlu kami siap bantu’,” ujar Irawan.

Terakhir Sentul menggelar MotoGP pada 1996 dan 1997. Legenda Australia, Michael Doohan, pernah mengangkat piala juara satu di Sentul pada 1996, setahun kemudian Valentino Rossi juara di kelas 125 cc.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com