Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

C-Class Coupe dan Estate Belum ada di Showroom

Kompas.com - 29/06/2016, 14:32 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Buat Anda yang berminat memboyong Mercedes-Benz C-Class Coupe atau Estate, harap sedikit bersabar. Pasalnya, meski sudah ditunjukkan Mercedes Benz Indonesia (MBI) di depan wartawan, (27/6/2016), namun barangnya masih belum ada di ruang pamer.

Peluncuran resmi untuk publik dijadwalkan pada ajang Gaikindo International Auto Show (GIIAS) yang akan berlangsung pada Agustus 2016 mendatang.

”Sebenarnya sudah bisa dipesan kalau mau, kan harga sudah siap, tapi nanti collect order di GIIAS,” kata Deputy Director Sales Operation MB Cars and Network Development MBI, Kariyanto Hardjosoemarto.

Kendati demikian, Kariyanto menyadari, bahwa banyak orang yang ingin melihat langsung mobil yang akan dibeli. Untuk saat ini, hal itu belum bisa didapati konsumen, karena unit pamer akan digunakan untuk berbagai keperlan persiapan dan pelatihan.

Jika peminat mulai memesan sekarang atau di GIIAS mendatang, Kariyanto memberi estimasi pengiriman akan dilakukan akhir September atau awal Oktober.

”Sekarang masih proses finalisasi homologasi. Kalau stok sudah ada sebenarnya. Tapi nanti konsumen bisa lihat langsung unitnya di GIIAS,” ucap Kariyanto.

Namun, pada dasarnya, MBI tidak ingin berlama-lama. Konsumen dengan daya beli yang tinggi bisa melakukan apa saja, termasuk membatalkan pemesanan jika prosesnya lebih lama dari yang diharapkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com