Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Coupe dan Estate Bisa Dongkrak Penjualan C-Class

Kompas.com - 29/06/2016, 10:02 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT Mercedes-Benz Indonesia (MBI) meluncurkan model Coupe dan Estate di keluarga C-Class bukan aksi berjudi. Ada pasar dan harapan meski peluangnya tak sebesar model sedan. Harapannya, duet model baru itu mampu mendongkrak penjualan C-Class.

Deputy Director Sales Operation MB Cars and Network Development MBI, Kariyanto Hardjosoemarto, (27/6/2016), mengatakan bahwa model yang berada di niche market seperti C-Class Coupe dan C-Class Estate justru menyasar segmen tertentu untuk memperluas pasar.

”Semoga bisa menambah 10-15 persen dari penjualan C-Class selama ini. Kalau dari kami, tentu ingin terjual sebanyak-banyaknya, tapi tetap sedan paling besar,” kata Kariyanto usai peluncuran C-Class Coupe dan Estate di Jakarta.

Mercedes-Benz Tampang belakang, lihat lekuk bodi atasnya yang seksi.
Melihat data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Mercedes-Benz C-Class rata-rata terjual 100-an unit sebulan. Angka itu bisa naik 115-120 unit dengan adanya model Coupe dan Estate.

Jika di-breakdown lagi, Kariyanto mengatakan bahwa sumbangsih Coupe akan lebih besar ketimbang Estate. Hal ini berdasarkan pengalaman MBI menjual modle Estate yang memang tak begitu mencolok ketimbang Coupe.

”Dilacak dari sejarah, volume Estate tidak begitu besar, karena mungkin style-nya. Ada segmen sendiri yang suka, makanya kami tidak patok target,” kata Kariyanto.

Masih ada satu lagi keluarga C-Class selain sedan, Coupe, dan Estate, yaitu Cabriolet. Buat yang terakhir ini, MBI masih belum mau mendatangkannya ke Indonesia. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com