Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

C-Class Coupe, Sedan Kencang Berbodi Atletis

Kompas.com - 28/06/2016, 15:02 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT Mercedes-Benz Indonesia akhirnya membawa model coupe pada seri C-Class. Model ini hanya untuk yang suka tampilan sporty, bodi mobil yang atletis, dan pastinya siap diperhatikan lebih banyak orang dengan penampilan yang sensual.

Sebagai varian C-Class yang paling sporty, model coupe ini menunjukkan karakter yang mengutamakan desain emotif dan berbeda. Paling mencolok bagian depan dengan kap yang panjang. Atap rendah landai di belakang, dan tentu saja, cuma ada dua pintu untuk akses penumpang.

Kesan sporty-nya juga didapat dari tongkrongan mobil yang rendah. Ternyata para insinyur Mercedes-Benz membuat mobil ini lebih rendah 15 mm dibandingkan C-Class sedan/ saloon. Apalagi, penggunaan pelek AMG 19 inci membuat C300 AMG Coupe ini makin jadi pusat perhatian.

Mercedes-Benz Interior Mercedes-Benz C-Class Coupe yang lebih sporty.
Interior
Beranjak ke dalam, suasana mirip dengan C-Class sedan, namun ada beberapa karakter coupe yang lebih sporty. Misalnya, kursi bergaya sport yang lebih mendekap badan penumpang, elemen trim khusus, hingga pilihan jok berbahan kulit Artico yang dijahit secara berlawanan.

Generasi teknologi multimedia terbaru menawarkan kontrol intuitif dengan animasi dan efek visual. Sistem suara Burmester menjadi fitur standar. Mercedes-Benz berjanji, kualitas suara tak kalah dengan gedung konser.

Ini fitur unggulannya, ada sistem navigasi Garmin Map Pilot dengan peta beresolusi tinggi. Tampilan 3D dengan visualisasi jalan dan bangunan tepat, serta gambar persimpangan dengan foto realistis. Ini memudahkan pengendara mengenali jalan di depannya.

Mercedes-Benz Tampang belakang, lihat lekuk bodi atasnya yang seksi.
Mesin 4-silinder 1.991 cc dipasangkan dengan transmisi kopling ganda 7G-Tronic Plus. Mobil ini bisa melaju dari diam ke 100 kpj dalam 6 detik. Konsumsi bahan bakar diklaim mencapai 14 kpl, standar emisi sudah mencapai Euro6.

Ada lima mode berkendara pada mobil yang diharagai Rp 1,099 miliar ini, yakni Eco, Comfort, Sport, Sport +, dan Individual. Cukup dengan menekan tombol kecil di konsol, mobil sudah berubah karakter.

Fitur keamanan unggulan adalah Adaptive Brake Assist yang akan membantu pengemudi hindari tabrakan. Komputer akan merespons jarak mobil di depan yang dekat atau stasionaer dengan pengereman. Otomatis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com