Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menikmati Konser di Kokpit Kupe Sport Mercedes

Kompas.com - 10/05/2016, 11:55 WIB

Jakarta, KompasOtomotif - Beberapa produsen mobil sport, sebut saja Ferrari, Lamborghini, dan McLaren, biasanya tidak terlalu menyesaki kabin dengan in car entertainment yang bertabur fitur. Tujuannya adalah meminimalisasi hal-hal yang bisa mengganggu konsentrasi pengemudi.

Strategi berbeda dilakukan Mercedes-Benz dan AMG ketika memproduksi salah satu model sport, Mercedes-AMG GT S. Ada unsur gaya hidup yang coba disisipkan pada sport kupe tersebut. Sebab Mercedes juga tak semata-mata mendesain AMG GT S hanya untuk kebutuhan balap semata.

[Baca juga : Mengagumi Eksotisme Mobil Sport Mercedes-AMG]

Buktinya, banyak mode pengendaraan yang diberikan dan bisa diaktifkan melalui tombol di konsol tengah. [Baca juga : Mengulik Mode Berkendara Kupe Sport Mercedes].

Selain itu Anda juga bisa merasakan sensasi mendengarkan konser dari kabin. Kualitas suara yang keluar dari speaker terasa sangat mantap didengar.

Tentunya selama suara knalpot masih mode normal dan Anda tidak sedang melaju kencang. Sebab alunan musik yang merdu tersebut akan terganggu oleh suara raungan mesin dan knalpot.

Otomania/Setyo Adi Audio.Test drive Mercedes-Benz AMG GTS

Surround

Kualitas suara mumpuni tersebut hadir lewat kelengkapan yang disebut Mercedes sebagai Burmester® surround sound system. Fitur tersebut meliputi pemasangan 10 speaker berkualitas termasuk subwoofer di belakang. Penempatan speaker pun ditata sedemikian rupa agar menghasilkan suara yang mantap.

Tersedia 10 saluran DSP amplifier dengan total keluaran 640 watt untuk hasil suara yang optimal. Ada juga fungsi surround untuk menghasilkan virtual all-round sound. Dolby Digital 5.1/DTS juga termasuk fitur yang dipasang di dalamnya.

Guna mendapatkan suara yang sesuai dengan keinginan, bisa dilakukan melalui menu yang bisa dilihat pada layar di dasbor tengah. Bahkan jika Anda punya keahlian lebih untuk mengatur staging suara, menu yang tersedia bisa mengakomodir keinginan tersebut. Namun tidak semaksimal dan kompetitif untuk ikut kontes audio.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com