Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Generasi Baru BMW X1 Meluncur Pekan Depan

Kompas.com - 04/05/2016, 16:52 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – BMW Indonesia bersiap meluncurkan generasi kedua SUV terkecil sekaligus termurah, X1, di Jakarta, pada Rabu (11/5/2016). Informasi ini didapat dari undangan resmi yang KompasOtomotif terima, Selasa (4/5/2016).

Sebelum peluncuran, BMW Indonesia juga mengajak para media untuk mengunjungi pabrik perakitan Network 2 di Sunter, Jakarta Utara, yang dikelola Gaya Motor sebagai bagian dari Astra International. Ajakan ini juga memastikan X1 tetap diproduksi di dalam negeri seperti generasi pertamanya.

All-New X1 sudah diperkenalkan ke pasar global pada Juni 2015. Generasi terbaru tidak lagi menggunakan platform yang sama dengan model bukan SUV BMW, melainkan dirancang di atas basis seperti Seri 2 dan generasi ketiga Mini. Belakangan, BMW juga mengenalkan versi long wheelbase.

Saat pengenalan pertama, dua pilihan mesin All-New X1 dirilis, yakni 2.0L bensin dan 2.0L diesel. Kedua mesin itu generasi terbaru BMW yang diklaim lebih efisien. Ada dua opsi transmisi, 6-percepatan manual dan 8-percepatan otomatis.

All-New X1 juga sudah dibekali piliha fitur seperti heads-up display, paket Driving Assistant Plus plus Active Cruise Control (dengan Stop & Go), Lane Departure Warning, Traffic Jam Assistant, Collision Warning, dan Pedestrian Warning with City Braking.

Harga generasi pertama BMW X1:

X1 sDrive18i xLine Edition Rp 629 juta
X1 sDrive18i Sport Edition Rp 659 juta  
X1 sDrive20d Sport Edition Rp 689 juta

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com