Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Sienta Diharapkan Bisa Sesukses Avanza

Kompas.com - 08/04/2016, 07:48 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT Toyota Astra Motor (TAM) punya harapan lebih kepada Sienta yang baru diluncurkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS), Kamis (7/4/2016). Satu bulannya, target penjualan kendaraan multi guna (multi purpose vehicle/MPV) tujuh penumpang itu dipatok 3.500 unit.

“Harapan kita, Sienta bisa diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia, terutama mereka yang menyukai MPV dengan tampilan yang lebih stylish dan dinamis,” ujar Wakil Presiden Direktur PT TAM Henry Tanoto di booth Toyota, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (7/4/2016).

Ditemui di tempat sama, Wakil Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Warih Andang Tjahjono mengungkapkan, MPV dengan tampilan stylish ini diharapkan bisa memenuhi permintaan masyarakat dan mampu sesukses Avanza.

“Kita berharap seperti itu, karena mobil tersebut dibuat berdasarkan permintaan dari masyarakat Indonesia. Sehingga bisa ikut menjadi tulang punggung penjualan Toyota di Indonesia,” ujar Warih.

Sienta itu sendiri akan diproduksi di pabrik TMMIN yang berada di Karawang, Jawa Barat mulai akhir Juni dan pengiriman ke diler dan konsumen dilakukan satu bulan berikutnya.

Target produksinya itu sendiri akan mengikuti dari jumlah permintaan konsumen dan paling penting adalah kandungan lokalnya diklaim sudah lebih dari 70 persen. Mengenai harga, on the road Jakarta dimulai Rp 230 juta hingga paling mahal Rp 295 juta.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com