Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Yaris Pertahankan Wajah Lama

Kompas.com - 30/03/2016, 16:19 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Toyota All New Yaris meluncur 17 Maret 2014 di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta Pusat. Sudah genap dua tahun, namun PT Toyota Astra Motor (TAM) belum melakukan penyegaran.

Berbeda dengan Thailand, bertepatan dengan ajang Bangkok International Motor Show (BIMS) 2016, Toyota meluncurkan Yaris TRD Sportivo dengan tampilan yang lebih segar. Lantas di Indonesia kapan?

Anton Jimmy, Kepala Divisi Pemasaran TAM, menjelaskan, sementara ini masih menjual model yang sudah di pasarkan. Tetapi, ke depannya tidak menutup kemungkinan akan bersolek, namun waktunya belum bisa dipastikan.

“Thailand kan punya produksi sendiri, kita (TAM) juga punya produksi sendiri, jadi memang berbeda,” kata Anton di Jakarta, Selasa (29/3/2016).

Mengenai mesin, Yaris di Thailand juga berbeda dengan yang ada di Indonesia. Di Negeri Gajah Putih, hatchback itu menggendong mesin bensin tipe 3NR-FE 1.2-litre Dual VVT-I, empat silinder dengan 84 tk dan 108 Nm.

Di Indonesia, subkompak B ini menggunakan jantung pacu tipe 1NZ-FE, 4-silinder, 16 katup, DOHC, VVT-i, berkapasitas 1.497 cc. Mampu menghasilkan tenaga sampai 109 PS dan torsi 14,4 Kg.m.

“Meisn juga seperti itu, kita tetap menggunakan mesin yang sekarang,” kata Anton.

Indianautosblog Interior Toyota Yaris TRD Sportivo

Yaris TDR Sportivo yang mengalami penyegaran di Thailand kini paket aksesorinya berbeda dari sebelumnya. Sistem pencahayaan juga sudah LED, skirt depan, samping dan belakang baru, kamera parkir, serta desain alloy wheel terbaru.

Masuk ke kabin, tersedia jok kulit dengan kombinasi warna hitam-oranye atau jok sintetis dengan emblem TRD Sportivo. Fitur hiburan Yaris TRD ini tersentral pada layar sentuh berukuran tujuh inci dan sudah tersambung Bluetooth hingga USB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com