Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota "All New Fortuner Berenang" di Kali Kuning Merapi

Kompas.com - 01/02/2016, 09:02 WIB

Yogyakarta, KompasOtomotif - Masih melanjutkan perjalanan , "All New Fortuner Journalist Test Drive" di kaki Gunung Merapi, Yogyakarta, kini kami diarahkan menuju Kali Kuning. Lokasi ini menjadi tempat keempat, setelah sebelumnya rombongan singgah ke beberapa tempat lain, seperti Museum Sisa Hartaku, Batu Alien, dan Bunker di lokasi yang sama.

Baca: "All New" Fortuner VRZ A/T Berpetualang di Kaki Merapi

Di lokasi ini, Generasi Baru Fortuner VRZ transmisi otomatis (A/T) kembali mendapat tantangan seru. Air sungai yang lagi surut, membuat Kali Kuning yang sempat dilalui lahar dingin ketika erupsi Gunung Merapi ini, berubah jadi wahana bermain.

Seluruh rombongan diarahkan menuju ke bawah jembatan. Perlahan, satu demi satu, diminta untuk mengikuti mobil pimpinan grup yang berupa jip, untuk "berenang" dikubangan air.
Terdapat empat kubangan air yang tercipta alami, terbentuk seperti jalur buatan. Beberapa kubangan cukup dalam airnya, setidaknya merendam setengah diameter ban Fortuner. Di bagian dasarnya, tumpukan batu-batu kecil, hanyut dari hulu sungai.

Di tempat ini, Fortuner kami uji ketangguhannya. Sangat seru, mengajak SUV menengah ini bermanuver di atas genangan air, menjadi pengalaman yang sulit dilupakan.

Bagi Anda yang mau tahu seperti apa rangkaian pengalama All New Fortuner mengarungi kaki Gunung Merapi lewat bidikan kamera, pastikan mampir ke Galeri Otomotif.

Tapi, bagi yang tahu seperti apa pengalaman Fortuner "berenang" di Kali Kuning, Merapi, simak video berikut!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com