Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penjualan "All New" Fortuner Capai Target

Kompas.com - 28/01/2016, 11:00 WIB
Agung Kurniawan

Penulis


Semarang, KompasOtomotif - Toyota Indonesia mengaku sudah berhasil menjual 1.500 unit All New Fortuner sejak diluncurkan, pekan lalu. Jumlah ini sudah dipercaya bakal terus bertambah seiring berjalannya waktu.

"Pada hari peluncuran, jumlah SPK (surat pemesanan kendaraan) yang masuk sekitar 1.000 unit, sekarang sudah nambah jadi 1.500 unit," Anton Jimmy Suwandi, Marketing Planning General Manager, PT Toyota-Astra Motor (TAM) di sela tes drive All New Fortuner di Semarang, Kamis (28/1/2016).

Dari jumlah itu, kata Anton, model terfavorit masih di dominasi oleh VRZ yang dibanderol Rp 494 juta on the road Jakarta.

Dengan jumlah pesanan ini, maka Toyota sudah berhasil memenuhi target penjualan bulanan yang ditetapkan dengan angka sama.

Sebelumnya, Warih Andang Tjahjono, Wakil Presiden Direktur PT Toyota Manufacturing Motor Indonesia (TMMIN), menambahkan, All New Fortuner sebulannya diproduksi sebanyak 6.000 unit. Namun, bisa bertambah jika permintaan pasar terus tinggi.

“Tahap awal 6.000 unit sebulan, ke depannya tergantung dari reaksi masyarakat. Generasi sebelumnya juga 6.000 unit dan 60 persen diekspor,” ucap Warih.

Tahun lalu, penjualan Fortuner dari Januari hingga Desember mencapai 9.586 unit. Rata-rata penjualan setiap bulannya di atas 1.000 unit dan paling tinggi 1.329 unit pada Juni 2015.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com