Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kaca Mobil Avanza-Xenia Pecah, Jangan Panik!

Kompas.com - 23/11/2015, 09:02 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif
– Musibah bisa menimpa siapa dan kapan saja. Biasanya memasuki musim hujan yang disertai angin kecang, problema kaca pecah pada mobil adalah salah satunya.

Bagi Anda pemilik mobil terlaris, Avanza atau Xenia, jangan khawatir, karena sudah banyak toko aftermarket yang menjual komponen "slow moving" ini di pasar. Selain bisa jadi pertimbangan, harganya juga lebih kompetitif ketimbang bengkel resmi.

Salah satunya Columbia Motor di Pusat Onderdil Duta Mas ITC Fatmawati, Jakarta Selatan lantai dua. Eddy Salim, sang pemilik toko mengatakan, kaca mobil Avanza-Xenia terbagi menjadi dua bagian, yakni yang orisinil dan imitasi alias kw.

“Kalau yang asli memang bawaan pabriknya dan kita jual di sini. Kaca yang kw kita ambil dari merek Asahimas,” ujar Eddy saat ditemui KompasOtomotif di tokonya, Senin (16/11/2015).

Dijelaskan Eddy, kaca depan dan belakang Avanza dan Xenia tidak ada yang kw, sehingga harganya cukup mahal, yakni Rp 1,2 juta hingga Rp 1,3 juta, sedangkan kaca samping (kiri-kanan) dibanderol Rp 300.000.

“Kalau kaca samping (kiri-kanan) ada yang kw merek Asahimas, tapi kalau depan dan belakang harus orisinil. Tidak tahu kenapa bisa begitu, mungkin sudah peraturannya dari pabrikan seperti itu,” kata Eddy.

Eddy menambahkan, harga tersebut sudah termask jasa pemasangan dan bisa di pasang langsung di tempat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com