Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Final Lomba Irit Mobilio Kembali Pecahkan Rekor di Atas 26,7 kpl

Kompas.com - 15/11/2015, 16:03 WIB
Aris F Harvenda

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif
Wisata Plus Honda Mobilio Tantangan Hemat 2015 seri penutup (15/11/2015), kembali memecahkan rekor terbaru. Pencapaian terbesar yang ditorehkan pada seri ketiga, 26,7 kpl berhasil dipecahkan. 

Hebatnya lagi ada 2 peserta yang mampu lebih baik dari torehan tersebut. Dadang Sujana yang mengemudikan Mobilio E CVT keluaran 2014 mampu mencatat 27,6 kpl. Terbaik kedua diraih Yanuar Firdausi dengan 27 kpl yang juga mengendari model serupa. 

"Pengalamannya cukup seru. Saya berusaha menjaga kecepatan konstan antara 40 kpj hingga 60 kpj dengan rpm di bawah 2.000. Hal utama adalah cara menekan pedal gas dengan cara smooth," ujar Dadang.

Dalam kesempatan yang sama Yanuar juga mengungkapkan penggalamannya. "Intinya harus sabar. Sebelumnya saya menghitung jarak dan waktu yang ditetapkan panitia. Dengan begitu kita bisa menentukan kecepatan yang ideal supaya tidak didiskualifikasi," kata Yanuar.

Lomba irit kali ini menempuh jarak lebih jauh yakni 68 km (seri-seri sebelumnya 57 km). Start dari MGK, Kemayoran, Jakarta, menuju Kebun Raya Bogor.

Peraih 5 konsumsi BBM terbaik diberi hadiah Rp 2 juta. Sedangkan tiap peserta yang berhasil melampaui target 20 kpl diganjar dengan hadiah Rp 5 juta. Bagi yang bisa memecah rekor 26,7 kpl diberi tambahan hadiah Rp 1 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com