Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Intip Spesifikasi Calon Sedan Para Konglomerat Indonesia

Kompas.com - 12/08/2015, 14:43 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Mercedes-Benz Indonesia (MBI) menambahkan dua model di segmen yang berbeda. Di kelas luxury saloon tersedia Mercedes-Maybach S-Class dan AMG GT S mengisi segmen sport. Kedua jagoan baru MBI itu diperkenalkan, Rabu (12/8/2015) di Bali Room, Kempinski, Jakarta.

Fokus bahasan kali ini adalah Mercedes-Maybach. Maybach adalah sub-brand yang menciptakan kendaraan Mercedes-Benz dengan wujud yang lebih ekslusif, berkarakter dengan teknik otomotif dan detail sempurna. Dengan adanya model ini, S-Class semakin menetapkan standar kemewahan ke tingkat yang lebih tinggi lagi.

Maybach S-Class memiliki berbagai fitur yang membedakan kendaraan ini dengan kendaraan premium lainnya, termasuk kabin lapang dengan pilihan gaya interior yang dilengkapi sesuai keinginan para pelanggan.

Menggunakan mesin bensin V8 biturbo 4663 cc dengan menghasilkan daya 455 tk dan torsi maksimum 700 Nm pada 1.800-3.500 rpm. Mesin tersebut mampu membawa mobil ini melesat dari 0-100 kpj dalam waktu 5,0 detik dan mencapai kecepatan tertinggi 250 kpj.

Dengan dilengkapi transmisi 9G-TRONIC Plus menggabungkan kendaraan yang bertenaga, kenyamanan berkendara, mengurangi dampak lingkungan dengan konsumsi bahan bakar 8,9 liter/1-00 km dan menghasilkan emisi CO2 sebanyak 204 g/km.

Aditya Maulana/KompasOtomotif Jantung pacu Mercedes-Maybach S-Class berkapasitas 4663 cca

Inovasi dan Teknologi
Tak hanya itu, Maybach ini juga dilengkapi dengan berbagai sistem bantuan yang dapat memberikan kenyamanan dan keamanan saat berkendara, antara lain sistem Intelligent Drive yang termasuk PRE-SAFE Brake dengan pendeteksi pejalan kaki, Distronic Plus dengan Steering Assist dan Stop&Go Pilot, Brake Assist Plus dengan Cross-Traffic Assist, Active Lane Keeping, Adavtive Highbeam Assist Plus Nigh Viwe Assist Plus, untuk pencahayaan saat malam hari.

Keyles-Go package menawarkan kemudakan akses dan drive authotisation system memungkinkan untuk membuka kunci, menyalakan mesin serta mengunci kendaraan, semudah membawa kunci elektronik.

Mobil ini juga memiliki fitur suspense Magic Body Control, dimana dapat menyesuaikan kondisi permukaan jalan sebelum kendaraan melewati permukaan tersebut. Ada seal khusus yang mengoptimalkan isolasi kebisingan terutama pada suara roda. Sistem ini telah diuji pada terowongan angin aeroacoustic terbaru di Mercedes-Benz Technology Center di Sindelfinger, Jerman.

Sistem keamanan dan bantuan

Maybach S-Class ini dilengkapi berbagai fitur keamanan yang dirancang untuk memberikan perlindungan optimal terpadu dalam empat taha[, yakni saat berkendara di jalan, dalam keadaan bahaya, pada saat kecelakaan dan paska kecelakaan. Fitur keamaan itu antara lain PRE-SAFE sistem antisipasi keselamatan yang dilengkapi buckle extender pada sabuk keselamatan, kantung udara pada sabuk pengaman dan kursi yang bahkan tidak tersedia di kendaraan lain.

Aditya Maulana/KompasOtomotif Interior Mercedes-Maybach S-Class yang penuh dengan nuansa elegan.a

Eksterior dan interior

Mobil ini dibuat menggunakan material campuran pada bodi dan rangka kendaraannya yang terbuat dari alumunium dan baja berkekuatan tinggi dengan sistem pengelasan RobScan. Kendaraan ini di desain spesifik sebagai kendaraan yang menggunakan pengemudi pribadi, dimana rasa lapang dapat ditemukan di bagian kabin belakang.

Interiornya, penumpang akan dimanjakan dengan nuansa lounge yang dibalut dengan kemewahan modern. Standar kualitas mobil ini dapat terlihat pada bagian pintu, dimana trim dijahit menggunakan tangan, memberikan sentuhan mewah pada interior karakter khas buatan tangan.

Fitur penguat suara mengedepankan posisi Maybach sebagai kendaraan yang menggunakan pengemudi pribadi, dimana fitur ini mempermudah penumpang berkomunikasi dengan pengemudi.

“Perpaduan dari kabin yang lapang, kenyamanan, kemewahan dan performa mesin terbaik serta teknologi unggulan di segmen luxury saloon memastikan agar pelanggan dapat menikmati kelebihan yang luar biasa,” tutup CEO and President MBI Claus Weidner.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com