Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beli Sepeda Motor Gratis Asuransi Kecelakaan

Kompas.com - 20/05/2015, 07:43 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Bandung, KompasOtomotif – Layanan tambahan diberikan untuk konsumen sepeda motor Honda di Jawa Barat. PT Daya Adicipta Mustika (DAM) memberikan perlindungan atau proteksi asuransi kecelakaan diri, baik kematian maupun cacat bagi konsumen.

DAM menggandeng Allianz Insurance untuk memberikan perlindungan bagi konsumen. Tapi program ini hanya berlaku bagi konsumen yang melakukan transaksi pembelian sepeda motor Honda di area Jawa Barat.

Dalam siaran resmi, (19/5/2015), Lerri Gunawan, General Manager Motorcycle Sales, Marketing & Logistic DAM, mengatakan bahwa perlindungan asuransi terhadap pembeli sepeda motor Honda di Jawa Barat merupakan upaya memberikan layanan lebih baik.

”Perlindungan ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi pengendara maupun keluarganya. Asuransi kecelakaan kami berikan secara cuma-cuma untuk pembelian semua tipe, baik tunai maupun kredit  dan berlaku selama tiga tahun sejak pembelian,” ujar Lerri.

Konsumen yang berhak mendapatkan manfaat adalah pengendara atau yang namanya tercantum di STNK, atau dalam satu Kartu Keluarga (KK) yang tercantum di dalam STNK tersebut.

Nilai pertangggungan yang diberikan maksimal sebesar Rp 10 juta apabila terjadi kematian ataupun mengalami cacat tetap dan ketidakberdayaan menyeluruh. Sejak 2009 hingga 2015 DAM menyalurkan total klaim asuransi untuk 298 orang atau rata-rata tiga orang per bulan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads

Copyright 2008 - 2023 PT. Kompas Cyber Media (Kompas Gramedia Digital Group). All Rights Reserved.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com