Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inden Honda HR-V Masih Panjang

Kompas.com - 20/04/2015, 07:40 WIB
Jakarta, KompasOtomotif - Minat konsumen terhadap Honda HR-V memang masih cukup tinggi. Hal tersebut dibuktikan lewat data Gaikindo yang mencatat penjualan SUV kompak mencapai 12.547 unit. Capaian tersebut juga menjadikan HR-V sebagai primadona baru di segmennya.

Bukti lain ditemui KompasOtomotif saat menyambangi salah satu dealer, Honda Autoland di Kelapa Gading, Jakarta, akhir pekan lalu. Untuk mendapatkan HR-V konsumen harus bersabar paling cepat sebulan.

"Tergantung varian dan warna. Untuk Prestige konsumen harus menunggu hingga Juli atau Agustus," jelas Tony Sudirgo, Manajer Pemasaran Honda Autoland.

Dijelaskan, beberapa konsumen sudah mulai mengeluh perihal pengiriman mobil. Tony berharap ATPM berupaya keras untuk segera mendistribusikan model tersebut. "Untungnya konsumen kita tergolong loyal dan masih tetap setia menanti. Tapi tetap saja kita yang nggak enak sama mereka," lanjut Tony.

Menurut data Gaikindo, jika diurai dari kedua model (1.5L E dan 1.8L Prestige), ternyata konsumen lebih banyak memilih versi 1.5L dengan kontribusi 10.213 unit. Pada Maret lalu, penjualan HR-V tercatat 4.815 unit, naik dari bulan sebelumnya 3.885 unit. Sedangkan varian 1.8 liter tercatat 800 unit, dengan total tiga bulan pertama mencapai 2.329 unit atau menikmati kue pangsa pasar 13 persen di segmen SUV.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com