Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Eksistensi Komunitas Avanza-Xenia Capai Tahun Kesebelas

Kompas.com - 09/04/2015, 19:42 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Jika diibaratkan siklus hidup mobil, hitungan 11 tahun komunitas AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) bisa jadi sudah mengalami dua proses “All-New”. Terus eksis di dalam selimut kekeluargaan dan semangat pembaruan menjadi landasan digelarnya perayaan ulang tahun ke-11 bertema #BanggaBersamanya, di Taman Lalu Lintas Buperta Cibubur, Jakarta Timur, Jumat (3/4/2015).

Perayaan didatangi sekitar 300 unit Avanza dan Xenia yang berasal dari berbagai chapter Jakarta,  Bandung, Sukabumi, Purwasuka, Bekasi, dan Lampung. Acara juga diramaikan keluarga anggota, tersedia berbagai permainan menarik, hiburan musik, tour keliling Taman Lalu Lintas untuk anak kecil, pameran modifikasi, dan undian berhadiah.

AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC).

Dalam keterangan resminya, Kamis (9/4/2015), AXIC menjelaskan suasana kental dengan kekeluargaan dan kekerabatan. Selama 11 tahun berdiri banyak cerita dan pengalaman yang layak dikenang, termasuk kegiatan otomotif kampanye keselamatan berkendara yang berlandaskan empat pilar, Anti Bahu Jalan, Seat Belt for All, No Hazard Lamp Only for Emergency, dan No Text While Driving.

“Tercatat ada lebih dari 400 anggota baru di AXIC, padahal banyak klub baru mobil sejenis bermunculan. Artinya AXIC masih dipercaya oleh masyarakat pengguna mobil ini. Karena itu, perayaaan ini diharapkan bisa makin memperkuat dan solid AXIC ke depan,” ujar Darlan Nuryandi Ketua Umum AXIC periode 2014-2016.

Hingga kini AXIC memiliki lebih dari 4.100 anggota dari 11 chapter di Jakarta dan 21 cabang di seluruh Indonesia. Jumlah itu akan terus bertambah, sebentar lagi berbagai cabang akan diresmikan, salah satunya Pontianak.

Acara yang juga dihadiri oleh pendiri dan mantan ketua umum AXIC ini juga mengumumkan sub kegiatan baru, yaitu AXIC Modifikasi. Divisi ini menaungi anggota lintas cabang yang punya hobi modifikasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com