Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Autocilin Berharap Pasar Otomotif Bisa Bertahan

Kompas.com - 18/02/2015, 17:20 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Produk asuransi kendaraan milik PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance), Autocilin tidak berharap banyak tahun ini. Donni Gandamana, Chief Marketing Officer Adira Insurance berharap pasar otomotif, baik mobil dan sepeda motor bisa mempertahankan hasil penjualannya di 2014.

"Prediksinya, sepeda motor akan turun tahun ini dan mobil akan stagnan. Prediksi kami, total premi Autocilin akan sama seperti tahun lalu," jelas Donni kepada KompasOtomotif, Rabu (18/2/2015).

Perkembangan asuransi otomotif, lanjut Donni, tumbuh sejajar dengan pasar mobil dan sepeda motor nasional. Jika pasar otomotif naik, asuransi otomatis mengikuti, begitu juga sebaliknya.

Sepanjang 2014, Adira Insurance masih ditopang oleh Autocilin sebagai produk asuransi unggulan. Porsi Autocilin menyumbang hingga 56 persen dari total pendapatan premi, yakni Rp 1,12 triliun."Karena prediksi kami sama, namun target total bisnis kami naik, kami mencoba memperkuat bidang-bidang baru khususnya ke sektor mikro," beber Donni.

Secara total, tahun ini Adira Insurance menargetkan pendapatan premi naik menjadi Rp 2,6 triliun dari perolehan tahun sebelumnya (2014), Rp 2,2 triliun. "Salah satu andalan baru kami, masuk ke asuransi mikro dan kesehatan. Misalnya, ada produk asuransi khusus penyakit Demam Berdarah, preminya hanya Rp 50.000 per bulan, ternyata minatnya cukup banyak," tutup Donni.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com