Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Laporan dari Beijing, China

Pembaruan Istimewa Interior All-New Everest

Kompas.com - 14/11/2014, 11:20 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Beijing, KompasOtomotif - Selain perubahan secara total pada desain eksterior, Ford juga memberikan sentuhan terbaru pada desain interior. Fokus terpenting adalah kabin yang lega dengan memaksimalkan kenyamanan penumpang tak hanya di baris depan, tapi di baris kedua dan ketiga.

Maurizio Tocco, Interior Design Manager Ford Asia Pasifik menjelaskan, desain interior menggunakan desain horizontal agar seimbang dengan desain eksterior. Gaya itu terlihat mulai dari dasbor depan hingga belakang.

"Ruang interior All-New Everest diklaim mampu memberikan kelapangan untuk tujuh penumpang dewasa hingga baris ketiga, ditambah dengan penempatan saluran AC di bangku baris kedua. Bila tidak digunakan, jok baris kedua bisa dilipat dengan konfigurasi 60/40, dan baris ketiga dapat ditekuk 50/50," jelas Tocco saat peluncuran di Beijing, Kamis (13/11/2014).

Kelengkapan
Ford ikut menanamkan teknologi SYNC dengan sistem hiburan yang cukup canggih dengan layar sentuh 8-inci di dashboard. Ada juga Active Noise Cancellation guna mengurangi suara bising dari luar kendaraan.

Ada dengan 30 kompartemen atau tempat penyimpanan di kabin dengan total kapasitas mencapai 48 liter. Bila kursi baris ketiga dilipat maka volume bagasi 2.010 liter dengan kemampuan daya angkut barang mencapai 750 kilogram, dengan tambahan barang di atap 100 kilogram.

Semua kapabilitas itu menunjukan bahwa All-New Everest punya kemampuan mumpuni untuk diajak berpetualang ke luar kota dengan tata letak ruang yang apik, ataupun sebagai kendaraan harian di dalam kota.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com