Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemain MU Tolak Pemberian Camaro dan Corvette

Kompas.com - 04/11/2014, 09:55 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Manchester, KompasOtomotif - Chevrolet yang menjadi sponsor resmi Manchester United (MU) di musim ini berencana memberikan ragam modelnya buat para pemain MU secara gratis. Namun ternyata, punggawa Setan Merah enggan menggunakan Chevrolet.

Sebagai sponsor utama, Chevrolet sudah mengucurkan dana kepada MU sebesar 47 juta poundsterling. Selain itu sebagai bagian dari kesepakatan, anak usaha dari GM ini juga akan memberikan mobil buat para pemain.

Sejak April lalu pabrikan asal Amerika Serikat ini sudah mengirimkan 15 mobil untuk bintang-bintang Setan Merah, kebanyakan di antaranya adalah Corvette dan Camaro. Tapi tak satu pun pemain United yang mengambilnya sebagai kendaraan pribadi.

Bintang MU seperti Wayne Rooney, Robin van Persie, Angel Di Maria atau David De Gea lebih suka mengendarai mobil miliknya sendiri seperti, Range Rovers atau Porsche 911. Hanya sang pelatih Louis van Gaal yang mengendarai Chevrolet Captiva, tapi itu pun adalah kendaraan pribadi yang dibelinya sendiri bukan pemberian gratis.

Sumber internal Manchester United mengatakan, hanya staf yang menggunakan mobil gratis, para pemain enggan menggunakan mobil gratisan. Sementara itu pihak Chevrolet tidak mempermasalahkan situasi ini dan mengatakan bahwa para pemain tidak diwajibkan menggunakan mobil Chevrolet karena ini adalah bagian dari program berkendara sukarela.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com