Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lamborghini Aventador Jadi Pilihan Kun Aguero

Kompas.com - 19/10/2014, 10:45 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Sumber inautonews

Manchester, KompasOtomotif - Sergio Kun Aguero baru saja memanjakan dirinya dengan membeli mobil baru untuk teman beraktivitas. Penyerang klub sepak bola Manchester City ini memilih Lamborghini Aventador.

Aguero kini masuk dalam daftar panjang bintang sepak bola dunia yang memilih Aventador sebagai mobil pribadi, sama seperti pilihan Cristiano Ronaldo. Bedanya, Aventador milik Aguero sudah tidak standar, mendapat sentuhan modifikasi dari Yiannimize.

Ubahan terlihat pada bagian pelek dan interior dengan sentuhan kelir oranye, membuat kontras dengan cat hitam yang membalur seluruh bodi. Lamborghini mulai memproduksi Aventador sejak 2011, menggantikan Murcielago yang sudah pensiun.

Di pasar Aventador tersedia dalam dua varian, dua pintu kupe dan roadster, masing-masing menggunakan mesin tengah dan sistem penggerak semua roda. Sedangkan Aguero, lebih memilih varian kupe untuk jadi koleksi terbarunya.

Aventador dibekali mesin 6.5 liter, V12, dengan tenaga hingga 690 tk dan torsi 690 Nm. Mobil sport asal Italia ini mampu dikebut 0-100 kpj hanya dalam 3 detik dengan kecepatan maksimum 350 kpj.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com