Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kelahiran SUV Perdana Lamborghini Tertunda

Kompas.com - 16/10/2014, 10:55 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Sant’Agata, KompasOtomotif - Rencana Lamborghini melahirkan SUV 5-penumpang, Urus, yang pernah ditargetkan pada 2017 kini dipertimbangkan kembali. Kondisi ekonomi dunia dan situasi di Timur Tengah yang sedang terguncang menjadi faktor utama keterlambatan pengumuman resmi masa depan Urus.

Seperti dilansir Autocar, Rabu, (15/10/2014), dari salah satu sumber internal, kini Lamborghini masih menunggu "lampu hijau" dari Audi sebagai induk Lamborghini. Dikhawatirkan, situasai ekonomi tak kunjung membaik, lalu meredam minat konsumen berduit untuk melakukan pembelian.

Saat diperkenalkan di Beijing Motor Show 2012 silam, harga versi produksinya diperkirakan mencapai 180.000 poundsterling atau setara Rp 3,5 miliar.

"Kami yakin Urus bisa meningkatkan penjualan global secara signifikan, tapi kondisi finansial harus lebih baik. Kami mungkin mengalami penurunan pasar, salah satunya berasal dari masalah di Timur Tengah, meski ini tidak merefleksikan situasi penjualan yang membuat performa kami tetap baik pada 2013,” kata sumber tersebut.

Rencananya, Urus dibuat menggunakan platform MLB milik Audi yang juga akan digunakan untuk generasi kedua Audi Q7. Selain itu dari platform yang sama akan melahirkan generasi kedua Porsche Cayanne, Volkswagen Touareg, dan Bentley EXP9F.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com