Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konsep SUV Lamborghini "Derek" Huracan

Kompas.com - 07/10/2014, 09:20 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Bologna, KompasOtomotif - Satu unit SUV masa depan dari Lamborghini tertangkap kamera sedang menderek Huracan dengan menggunakan towing. Namun, itu hanya rekayasa digital yang dirancang untuk menggambarkan kekuatan dari SUV terbaru Lamborghini.

Seperti dilansir Worldcarfans, Selasa (7/10/2014), rekayasa digital ini dirancang oleh desainer Rob Evans, yang coba memperlihatkan karyanya mengenai model Sport Utility Vehicle (SUV) konsep dari produsen mobil sport asal Italia tersebut.

Meski disebut sebagai SUV, desain yang dibuat terlihat berotot mirip Huracan. Rancangan desainnya mirip dengan model konsep SUV bernama Estoque, yang pernah diperkenalkan Lamborghini pada 2008 silam.

Desain eksterior wajah depan dibuat sama dengan gaya Lamborghini sekarang, yakni dengan ciri khas saluran udara berukuran besar dan hidung berbentuk V. SUV virtual itu menggunakan pelek model kastem, dan Huracan yang sedang diderek juga menggunakan pelek yang sama.

Urus
Lamborghini sendiri punya Urus sebagai konsep SUV yang akan mulai diproduksi 2017 mendatang. Urus akan dicetak massal di pabrik VW yang berada di Slovakia. Penjualannya akan dimulai pada 2018, dengan kisaran harga mulai dari 207.000 dollar AS atau setara dengan Rp 2,53 miliar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com