Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inikah Superbike Suzuki Versi Telanjang?

Kompas.com - 12/08/2014, 13:32 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Madrid, KompasOtomotif – Rencana Suzuki menghadirkan versi telanjang dari GSX-R1000 dengan nama GSX-S1000 semakin jelas. Foto-foto spyshoot model ini mulai banyak beredar di dunia maya, terutama media-media dari Eropa. Dengan begitu, streetfighter bengis tersebut diyakini semakin dekat dengan peluncuran.

Meski berbeda versi, beberapa komponen bakal sama, misalnya rangka dan mesin yang menggunakan tipe empat silinder. Setelan berbeda, karena penggunaan bukan di sirkuit, tetapi lebih untuk touring atau penggunaan dalam kota (midrange power).

Dari foto, bisa dipastikan posisi duduk lebih tegak. Gaya agresif khas GSX masih terasa, terutama pada lekukan-lekukan bodi. Penggunaan peranti rem akan berpartner dengan Brembo. Fitur lain, sudap pasti akan mengadopsi ABS dan kontrol traksi yang dikendalikan secara elektronik.

asphaltandrubber Tampang depan, mirip line up big bike Suzuki lainnya di segmen naked.

Jika jadi diluncurkan, berarti GSX-S1000 menandai kembali lahirnya superbike telanjang Suzuki, setelah GSX1300 B-King yang dihapus dari peredaran pada 2012 karena penjualan tidak sukses.

GSX-S1000 akan bersaing dengan BMW S1000R, Honda CB1000R, atau Kawasaki Z1000. Seperti isu sepeda motor lain, yang akan dijadikan panggung peluncuran kemungkinan dua tempat, kalau bukan Intermot, berarti EICMA.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com