Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Inazuma Edisi Spesial, Harga Lebih Mahal

Kompas.com - 11/07/2014, 15:00 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

London, KompasOtomotif – Suzuki Eropa meluncurkan Inazuma edisi spesial, diberi nama 250Z. Dikatakan bahwa model ini muncul agar semakin kompetitif menghadapi para pesaing yang mulai gencar menelurkan model naked untuk touring.

Di Eropa dan Amerika, Honda serta Kawasaki cukup kuat di segmen 250cc atau naik sedikit 300cc. Keduanya juga punya model naked seperti CB300F yang mulai mengintai, atau Kawasaki Ninja 250cc tanpa fairing. Belum lagi rencana Yamaha yang bakal memunculkan edisi 300cc untuk pasar Eropa.

Inazuma yang diproduksi sebagai kendaraan komuter, bukan menonjolkan sisi sporty dengan posisi duduk menunduk, merasa perlu disegarkan. Tapi anehnya, penyegaran hanya dalam penambahan stripping. Jika sebelumnya polosan, sekarang ditambah nuansa pilihan biru atau merah. Stiker dipasang pada tangki, bagian belakang, dan warna pinggiran pada pelek.

Selebihnya sama persis, mulai dari desain hingga spesifikasi. Harga yang ditawarkan di Inggris 3.352 poundsterling atau setara Rp 70-an juta. Harga tersebut naik sedikit, yaitu lebih mahal 51 poundsterling atau Rp 1 jutaan.

Tak hanya itu, Suzuki juga mengumumkan penambahan tipe GSX1250FA dengan tipe edisi khusus GSX1250FAZ. Warna bodi putih atau hitam ditambah stiker merah. Harga 8.110 poundsterling (160 juta) atau naik 110 poundsterling (Rp 2,1 juta).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com