Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha dan Honda "Pede" Kuasai Kelas Sport

Kompas.com - 13/06/2014, 20:18 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Dua pabrikan roda dua, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dan Astra Honda Motor (AHM), punya tujuan yang sama, menguasai pasar sepeda motor sport tahun ini. Hingga Mei 2014, keduanya masih tetap optimis dengan performa penjualan.

YIMM sudah meluncurkan dua jagoan baru, R15 dan R25, menemani Byson dan model terlaris, V-Ixion. Sementara AHM tetap optimis dengan Verza, Mega Pro, CB150R, CBR150R, dan CBR250R.

Saat peluncuran R25 di Medan pada 20 Mei 2014 lalu, Eko Prabowo, GM Marketing Communication & Community Development YIMM, mengatakan, meski kejar-kejaran prestasi di awal 2014, Yamaha akan tetap menguasai kelas sepeda motor sport sepanjang tahun.

Deputy Head of Corporate Communication AHM, Ahmad Muhibbuddin, menanggapi keyakinan penuh. "Kita lihat nanti sampai akhir tahun, yang penting kita (AHM) berusaha terus memberikan produk terbaik dan layanan terbaik untuk konsumen Indonesia," ujarya di Jakarta, Jumat (13/6/2014).

Keyakinan bertambah sebab AHM unggul dari sisi jaringan pemasaran. Dijelaskan, AHM punya 1.800 showroom, 3.600 layanan service AHASS (Astra Honda Authorized Service Station), dan 7.550 gerai suku cadang. Sementara itu ada 29 dealer utama yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Kita harapkan bisa menang, jadi mengoptimalkan model yang ada. Marketshare itu adalah hasil, bukan tujuan kita. AHM akan selalu memberikan kepuasan yang maksimal," tutup Muhib.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com