Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MCCI Gelar Tour Der Sulawesi 2024

Kompas.com - 15/06/2024, 15:19 WIB
Selma Aulia,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mercedes-Benz Club Indonesia (MB Club INA), payung besar klub maupun komunitas pecinta Mercedes-Benz di Indonesia secara resmi melepas peserta Mercedes-Benz Classic Club Indoneis (MCCI) 'Tour Der Sulawesi'.

Acara MMCI 'Tour Der Sulawesi' ini akan berlangsung pada 23 Juni 2024 hingga 6 Juli 2024.

I Made Yoga Mahardhika, Presiden MB Club INA mengatakan, 'Tour Der Sulawesi' yang dilakukan oleh MCII merupakan satu event bagus. Apalagi ini menggunakan Mercedes-Benz klasik yang akan menempuh jarak yang sangat jauh.

"Jadi, 'Tour Der Sulawesi' ini bisa dijadikan pembuktian bahwa meskipun klasik, mobil-mobil milik member MCCI ini tetap handal dan bisa diandalkan untuk melahap berbagai kontur jalanan dan rute yang akan dilewati nanti," kata Yoga.

Baca juga: Video Penumpang Sembarangan Buka Pintu Mobil, Bikin Motor Kecelakaan

Pelepas peserta Mercedes-Benz Classic Club Indoneis (MCCI) 'Tour Der Sulawesi'.
dok. Mercedes-Benz Classic Club Indoneis (MCCI) Pelepas peserta Mercedes-Benz Classic Club Indoneis (MCCI) 'Tour Der Sulawesi'.

Yoga menambahkan, sebagai payung besar klub Mercedes-Benz di Indonesia, MB Club INA selalu ada dan mendukung secara penuh event seperti yang diselenggarakan oleh MCCI.

"Semoga setelah usai 'Tour Der Sulawesi' ini, MCCI juga bisa ikut meramaikan acara Jambore Nasional MB Club INA. Sehingga bisa membuat suasana semakin beraneka ragam," kata Yoga.

Sementara Ayub Ilyas, Presiden MCCI mengatakan, MCII 'Tour Der Sulawesi' ini merupakan salah satu turing jauh yang masuk agenda rutin tahunan di setiap kepengurusan baru.

Menurut Ayub, untuk melakukan touring jarak jauh seperti ini tidak mudah. Apalagi kita akan mengendarai mobil-mobil lansiran 1970an.

Baca juga: Sebab Munculnya Bau Gosong Saat Mobil Manual Lewati Tanjakan

Pelepasan peserta Mercedes-Benz Classic Club Indoneis (MCCI) 'Tour Der Sulawesi'.dok. Mercedes-Benz Classic Club Indoneis (MCCI) Pelepasan peserta Mercedes-Benz Classic Club Indoneis (MCCI) 'Tour Der Sulawesi'.

"Banyak persiapan yang harus kita lakukan, mulai dari biaya yang mencapai Rp 30 jutaan hanya untuk kendaraan, kesehatan mobil, mental dan pastinya waktu. Karena 'Tour Der Sulawesi' ini akan memakan waktu 14 hari," kata Ayub.

Dcha Vdianti, salah satu peserta 'Tour Der Sulawesi' mengatakan, dengan event ini kita akan menunjukkan kepada masyarakat bahwa mobil-mobil klasik juga layak dikendarai jarak jauh dan tidak kalah dengan mobil baru.

"Sayang jika mobil klasik ini hanya ditaruh di bagasi. Karena jika dirawat dengan baik, mobil klasik ini juga sangat nyaman untuk dikendarai," kata Dcha.

Untuk informasi, peserta MCCI 'Tour Der Sulawesi' nanti akan melakukan perjalanan awal Makassar-Gorontalo-Manado-Gorontalo-Kendari-Makassar. Ini diperkirakan akan menempuh jarak 8.500 km.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com