Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Foto-foto "Colongan" Yamaha R25

Kompas.com - 06/05/2014, 09:20 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif -– Beberapa minggu terakhir, foto-foto bocoran versi produksi Yamaha R25 nongol di dunia maya. Blogger Indonesia secara berantai menampilkan gambar-gambar spyshoot, mulai dari pabrik hingga saat sedang melakukan pengetesan di jalan raya. Beberapa situs luar negeri pun ikut menampilkan, mulai dari India sampai Inggris.

Foto yang diunggah salah satu blog asal Indonesia, Aripitsop.com, mungkin lebih jelas menggambarkan bagaimana penampilan pesaing Kawasaki Ninja 250 dan Honda CBR250R ini. Tampangnya segar, baru saja dibuka selubungnya dari pabrik Yamaha di Karawang, Jawa Barat. Beberapa lainnya saat tes dicomot dari blog-blog lain, seperti iwanbanaran.com sampai TMCblog.com.

TMCblog.com, Iwanbanaran.com Yamaha R25 dijepret sedang tes.

Terlepas dari informasi yang mulai bocor sampai Inggris, gambaran wajah R25 semakin nyata. Lampu depan yang diperdebatkan sejak muncul dalam rupa konsep terkuak, menggunakan dual headlamp. Modelnya agak meruncing dan menunduk, seperti kepala hiu atau mata burung elang. Bulatan lampu di dalamnya mirip BMW seri 5 terbaru.

Dari belakang juga sudah jelas, dengan lampu tunggal dan desain sport khas moge. Bodi kekar dengan fairing sporty futuristik. Foto-foto itu sama persis ketika sumber KompasOtomotif menunjukkan sekilas dan bahkan jauh lebih detail foto R25 di pabrik. Namun, waktu itu sumber mewanti-wanti agar tidak ditayangkan dulu.

Dari sini bisa ditarik kesimpulan, versi produksi sudah beredar. Artinya, Yamaha Indonesia sudah mulai melakukan produksi, atau dengan kata lain, peluncurannya tinggal menunggu hitungan hari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com