Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Avanzanation Journey 2014 [Tengah]

Meliuk-Liuk bersama Avanza di Bukit Sarangan

Kompas.com - 26/02/2014, 14:25 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Solo, KompasOtomotif -Tim Avanzanation Journey 2014 wilayah Indonesia Tengah kembali melanjutkan perjalanan ke arah barat Pulau Jawa. Dari Madiun tim bergegas melanjutkan perjalanan pukul 6.00 WIB untuk mengejar acara konferensi pers yang sudah disiapkan dealer utama wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta, yakni Nasmoco.

Perjalanan kali ini cukup menantang karena rombongan melalui jalur perbukitan Sarangan di Kabupaten Magetan. Serunya lagi, jalur ini relatif sepi karena merupakan rute pariwisata dan hanya ramai pada musim liburan. Justru dengan jalan sepi ini menjadi waktu yang tepat untuk membuktikan ketangguhan Avanza sebagai "Raja MPV" di Indonesia.

Kontur aspal yang dilalui relatif mulus. Dengan kecepatan menengah, 60-70 kpj, lintas Sarangan dilibas dengan mudah oleh tim Avanzanation. Sesekali dijumpai tanjakan curam dengan kemiringan sampai 40 derajat. Dengan sistem penggerak roda belakang, performa "pendakian" Avanza tak perlu diragukan. Tanjakkan mudah dilalui cukup dengan memindah transmisi ke posisi 2.

Kabut Tebal
Melintasi perbatasan Jawa Tengah, tim meneruskan perjalanan melintasi daerah Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar. Di sini, kabut tebal menyelimuti puncak bukit yang dilalui rombongan Avanzanation Journey 2014. Dengan menyalakan lampu kabut, suasana petualangan di daerah perbukitan ini semakin asyik.

Ada salah satu tikungan yang dijuluki "Irung Petruk" karena menyerupai hidung petruk yang panjang dilengkapi tikungan tajam di ujungnya. Sasis unibody Avanza membuat stabilitas terasa mantap. Ditambah paket suspensi yang mumpuni, gejala limbung karena harus berkelok-kelok, berhasil diredam dengan apik. Jalur berkelok dengan jarak belasan kilometer tak terasa berat, bahkan jadi hiburan tersendiri bagi rombongan yang ada di kabin.
Konferensi Pers
Masuk ke Kota Karanganyar, tim langsung diarahkan menuju bengkel cat dan bodi Nasmoco Karanganyar. Di lokasi ini dalam waktu dekat akan dibangun cabang baru dengan standar terpadu, istilahnya Vehicle, Service, Part (VSP). Lebih lengkap lagi, jaringan ini akan memiliki bengkel bodi dan cat terbesar di wilayah Jawa Tengah. Konstruksi pembangunan outlet masih berlangsung dan ditargetkan mulai beroperasi Maret 2014. Dari sini, tim melanjutkan perjalanan menuju dealer utama, Nasmoco Slamet Riyadi, untuk menghadiri acara konferensi pers yang sudah disiapkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com