Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daimler Bangun Fasilitas Uji dan Teknologi Baru

Kompas.com - 30/12/2013, 13:48 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Sumber inautonews

Stuttgart, KompasOtomotif - Grup otomotif asal Jerman, Daimler AG mengatakan siap menghadapi ketatnya persaingan global antar pabrikan premium. Dana 200 juta Euro telah disiapkan untuk membangun pusat fasilitas uji dan pengembangan teknologi baru di kota Geisingen-Immendingen, selatan Jerman.

Nantinya fasilitas ini akan digunakan untuk mengembangkan sistem keamanan berkendara, termasuk driver assistance dan autonomous driving. Kabarnya juga, pabrikan mobil premium terbesar ketiga di dunia ini bakal menciptakan mesin pembakaran internal baru.

“Dalam implementasi pengembangan offensif teknologi kami, pusat uji dan teknologi ini akan berperan sangat signifikan. Kami memilih lokasi di Immendingen sebagai bagian dari strategi pertumbuhan global,” kata Prof. Dr. Thomas Weber, Board of Management Daimler Group Researh and Development, pekan lalu. Ia juga menambahkan fasilitas ini membuka 300 pekerjaan baru.

Daimler menilai pencapaian total penjualan global tahun ini berjalan sukses. Divisi mobil komersial (Daimler Truck) mendapatkan hasil terbaik sejak 2006, sedangkan mobil penumpang diwakili Mercedes Benz menciptakan rekor produksi melewati raihan 2012.

Menghadapi persaingan antar pabrikan mobil premium, Mercedes Benz punya amunisi 13 model All-New sampai 2020.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com