Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MINI JCW Edisi Terbatas untuk Indonesia

Kompas.com - 10/06/2013, 14:31 WIB

Jakarta, KompasOtomotif – BMW Group Indonesia, meluncurkan dua varian MINI John Cooper Works (JCW) GP edisi terbatas di Indonesia pada acara MINI Garage di Parkir Timur Senayan, Jakarta akhir pekan kemarin. Keduanya, GP two-seater untuk balap dan sport untuk aktivitas harian. Untuk dunia, MINI hanya memproduksi 2.000 unit.

“MINI John Cooper Works terbaru ini diluncurkan untuk membuat jantung penggemar MINI makin berdetak lebih kencang. Pasalnya, mobil ini hadir dengan karakteristik kombinasi tenaga besar dan sensasi mengendarai go-kart,” jelas Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia. “Hanya tersedia 4 unit di Indonesia,” tambah Ramesh.

Pelek 17 inci
Untuk melengkapi kemampuan sportnya, MINI JCW dipasangi pelek alloy 17 inci dan ban run-flat. Sedangkan untuk menjaga stabilitas, disematkan tombol Sport, sistem Dynamic Stability Control (DSC)), termasuk Dynamic Traction Control (DTC) dan Electronic Differential Lock Control (EDLC). JCW juga dilengkapi dengan aero kits untuk meningkatkan stabilitas dan penampilan yang semakin sporti.    

Interior dipasangi dengan jok Recaro dan setir berbalut kulit khusus. Khusus untuk varian GP, kecepatan maksimum tidak lagi dibatasi. Tambahan lain, dipasang pula electronic limited slip differential untuk mencegah roda slip atau menjaga traksi tetap maksimal.

Mesin
Untuk sumber penggerak digunakan mesin 1,6 liter, 40 silinder dengan turbo twinscroll yang menghasilkan tenaga 218 PS dan torsi 260 Nm (280 Nm untuk overboost). Sedangkan untuk JCW buat keperluan sehari-hari, bertenaga 211 PS @6.000 dan torsi maksimum 260 Nm @1.750 - 5.500. Bila overboost difungsikan menjadi 280 Nm.

Untuk memindahkan tenaga, digunakan transmisi otomatis 6-percepatan dengan fitur Steptronic. Pergantian gigi bisa dilakukan secara manual melalui tongkat transmisi atau paddle shift di  setir.

Kedua varian, dibanderol Rp 869.000.000 untuk JCW GP dua tempat duduk dan versi harian Rp 749.000.000 (keduanya off-the-road). Harga, sudah termasuk paket MINI Service Inclusive, garansi 5 tahun atau 70.000 km dan dibeli melalui jaringan resminya di Indonesia.    

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com