Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KTM Siapkan 4 Model Bertameng

Kompas.com - 18/04/2013, 07:59 WIB

New York, KompasOtomotif – Setelah mereguk sukses dengan berbagai varian sepeda motor telanjang dengan sosok Duke Series, KTM kini menyiapkan versi non-telanjang alias ber-fairing atau bertameng dengan mesin yang sama. Hal tersebut ditegaskan CEO KTM Stefan Pierer dalam wawancara khusus dengan salah satu majalah di Amerika Serikat, Cycle News.

Dijelaskan, ada empat model, yaitu  RC125, RC200, RC390, satu lagi antara RC200 dan RC390 (kemungkinan besar RC250, sudah santer diberitakan). "Banyak model. Karena itu tidak ada alasan lagi untuk tidak membeli KTM," koar Pierer.

Pierer juga menyebut, semua model bertameng ini paling tidak RC390 akan dipajang di EICMA Motor Show, berlangsung setiap November di Milan, Italia. Mesin yang digunakan sama, namun disetel lagi penggunaannya. 

Model yang akan dijual lebih dulu adalah KTM RC390, yaitu di awal 2014. Pierer menyebut bahwa untuk sementara konsep desain diadopsi dari aura sepeda motor balap Moto3, meski akan ada banyak perombakan lain agar cocok dipakai di luar sirkuit. Sebenarnya, ketika sepeda motor ber-fairing KTM mulai berhembus, banyak yang berharap modelnya mengarah ke KTM RC8 yang futuristik.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com