Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Jelang GP Austin

Ducati Akui Bakal Kesulitan Akhir Pekan Ini

Kompas.com - 17/04/2013, 17:14 WIB

KOMPAS.com - Ducati mengakui, mereka bakal menghadapi kesulitan yang besar ketika tampil di GP Austin akhir pekan ini. Pasalnya, tim yang bermarkas di Bologna ini melewati uji coba privat pada pertengahan bulan lalu.

Sepanjang bulan Maret, para pebalap dua tim pabrik Jepang, Yamaha dan Honda, menyelesaikan 10 uji coba. Akan tetapi Ducati melewatkan tiga hari uji coba di trek Texas tersebut, sehingga mereka dipastikan belum memiliki pengalaman di trek baru Circuit of the Americas (COTA).

Dengan motor yang belum terlalu kompetitif, setelah Andrea Dovizioso dan Nicky Hayden hanya menempati posisi ketujuh dan kedelapan pada seri pembuka di Qatar, 7 April lalu, manajer Ducati Vittoriano Guareschi, sadar bahwa timnya akan menghadapi kesulitan pada akhir pekan ini.

"Sejak tim Ducati tak ikut uji coba di COTA, kami mengalami kerugian dari para kompetitor," ujr Guareschi, Selasa (16/4/2013).

"Trek benar-benar baru bagi kami. Nicky pernah tampil dengan motor jalanan Panigale R, dan dari sana dia melukiskan bahwa akan cukup sulit.

"Kami akan memiliki dua tugas ganda selama sesi-sesi awal - kami harus menemukan pengesetan secara keseluruhan dan memperbaiki pengesetan untuk elektrnik. Akhir pekan ini sedikit sulit bagi kami, tetapi kami optimistis."

Dovizioso, yang ikut meramaikan persaingan di barisan depan pada awal lomba di Qatar, tetapi kemudian melorot, mengatakan bahwa dirinya akan memulai dari sebuah kerugian dibandingkan para rival.

"Saya belum pernah berada di Circuit of the Americas, tetapi dari video kelihatan kalau treknya besar dan menyenangkan, dan juga sangat sulit," ujar Dovizioso. "Sayang, kami tak melakukan uji coba di sana seperti para pebalap lainnya, sehingga akan menjadi masalah bagi kami di awal nanti."

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com