Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rifat Sungkar Mengilap di Seri Perdana Speed Offroad 2013

Kompas.com - 06/04/2013, 19:14 WIB
Yulvianus Harjono

Penulis

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com - Pereli internasional Rifat Sungkar tampil mengilap dalam debutnya di ajang Kejuaraan NasionalGT Radial Savero Komodo Speed Offroad 2013, Sabtu (6/4/2013) di Sirkuit Spring Hill, Kemiling, Bandar Lampung, Provinsi Lampung.

Dalam race pembuka Kejurnas GT Radial Savero Komodo Speed Offroad 2013 ini, Rifat Sungkar tampil sebagai yang tercepat di Special Stage (SS) 1 Kelas Free For All (G3) dengan mobil Pajero Sport Diesel dengan catatan waktu 2 menit 18 detik. Pereli Word Rally Championship (WRC) 2012 ini cepat beradaptasi dan tidak terlihat kesulitan mengendarai kendaraan bermesin dieselnya itu.         

Kejurnas Speed Offroad yang dibuka oleh Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Nanan Soekarna yang juga adalah Wakil Kepala Polri ini mempertandingkan empat kelompok atau grup, yaitu kelompok 4 cylinder (G1), 5 cylinder (G2), Free For All (G3) dan UTV (G4). Kejurnas offroad di sirkuit sepanjang 2,4 kilometer ini diikuti sekitar 130 peserta.            

Jalannya balapan semakin menarik ketika memasuki SS kedua menjelang sore hari, tiba-tiba hujan turun membasasi sirkuit ini. Sehingga sirkuit yang terdiri dari sejumlah tikungan cepat, u-turn dan trek jumping ini menjadi berlumpur. Balapan yang terdiri dari 4 SS ini akan dilanjutkan pada Minggu (7/4/2013). 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com