Kamis, 18 Desember 2014

Otomotif


Honda Lead, Skutik 125 cc mirip Spacy

Penulis: Donny Apriliananda | Jumat, 22 Maret 2013 | 18:24 WIB
|
Share:
Sumber : Honda Worldwide | Author : -

Sekilas tampangnya mirip Spacy dilihat dari bodi dan lampu utama.

Hanoi, KompasOtomotif – Honda Vietnam Co. Ltd, hari ini (22/3) merilis Lead, skutik baru bermesin 125 cc, silinder dengan sistem injeksi. Sepeda motor ini, selain untuk  pasar Vietnam, juga diekspor ke Jepang. Vietnam pun menjadi negara Asia keempat yang memproduksi sepeda motor global Honda untuk ekspor setelah China, Thailand dan India.

Seperti PCX, Lead dilengkapi teknologi eSP (enhanced smart power) untuk mengurangi  gesekan mesin dan idling stop system untuk mengirit bahan bakar. 

Skuter ini juga dilengkapi bagasi 37 liter - bisa menyimpan helm full face (di Indonesia Helm-in) di bawah jok. Secara keseluruhan desainnya  mirip Honda Spacy dengan lampu depan serta garis pendukung di bagian tameng membentuk huruf ”V”.  Sedangkan belakang, lampu kombinasi terdiri dari LED.

Penutup tangki bensin dan jok bisa dibuka dengan tombol khusus yang berada samping lubang kunci. Panel instrumen dilengkapi jam, speedomter menayangkan kecepatan secara digital. Lead hanya diproduksi 200.000 unit per bulan.

Sumber: world.honda.com

Editor : Zulkifli BJ