Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MAN Merah untuk Ducati Corse

Kompas.com - 18/03/2013, 16:37 WIB

Bologna, KompasOtomotif – Tujuh kepala traktor MAN TGX 18.480 dikirim ke Borgo Panigale, markas tim Ducati MotoGP (17/3). Truk yang sudah dilabur merah dan diberi logo Ducati itu akan dipakai sebagai pendukung tim Ducati MotoGP, mulai mengangkut sepeda motor, suku cadang, menjadi bengkel, hingga tempat beristirahat selama seri Eropa.

Acara tersebut dihadiri para petinggi, Gabriele Gabriele Del Torchio, CEO of Ducati Motor Holding Spa, Giancarlo Codazzi, CEO MAN Truck & Bus AG, Paolo Ciabatti, Project Director Ducati Corse dan Andrea Dovizioso pebalap Ducati.

MAN TGX 18.840 adalah kepala traktor paling canggih dengan kabin sangat luas, terbesar di kelasnya. Tenaganya 480 PS dihasilkan dari mesin enam silinder bertransmisi otomatik 12-percepatan.

Banyak perlengkapan tambahan, termasuk lampu xenon, pengatur kecepatan (cruise control), hingga Lane Guard System, (LGS)  untuk mengingatkan pengemudi bila "ngelantur" atau pindah lajur. 

Kabin dilapisi jok kulit dan jahitan merah di beberapa sudut. Bagian atas dasbor dilapisi karbon untuk memberi kesan gagah. Terkahir, sistem hiburan untuk pengemudi berupa audio dengan spesifikasi tinggi dan sistem navigasi.

MotoGP 2013 terdiri dari 18 seri,  11 berlangsung di Eropa, yaitu Italia, Jerman, Inggris, Perancis, Belanda, hingga Republik Ceko.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com