Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nissan Bangun 100 Rumah dan Renovasi Sekolah di Purwakarta

Kompas.com - 22/11/2012, 19:26 WIB

Jakarta, KompasOtomotif - Nissan Motor Co. (NMC) melalui Nissan Motor Indonesia (NMI) bekerja sama dengan Habitat for Humanity International (HHI) kembali melanjutkan program pembangunan rumah yang tahun lalu sudah dilakukan di desa Karang Mukti, Purwakarta, Jawa Barat. Dana yang disumbangkan melalui HHI untuk kelanjutkan proyek tersebut sekitar 232,770 dollar Amerika atau Rp2,32 miliar dan pembangunan telah dimulai sejak Oktober 2012 dan ditargetkan selesai Desember tahun depan.

“Kami menyadari bahwa Nissan Motor Co., Ltd., sebagai salah satu produsen kendaraan terbesar di dunia merasa perlu memberikan tanggung jawab serta kontribusinya untuk membantu beban pemerintah Indonesia melalui program pembangunan rumah layak huni, sanitasi, dan pembangunan sarana pendidikan,” ungkap Kintaro Izumida, selaku Presiden Direktur NMI,Jakarta, hari ini (22/11).

Ditambahkan oleh National Director HHI James Tumbuan bahwa kerjasama dengan Nissan Indonesia merupakan implementasi dari kesepakatan global antara Nissan Motor Co, Ltd dan Habitat For Humanity International. Dalam pelaksanaannya, Habitat for Humanity Indonesia bertanggung jawab pada manajemen konstruksi dan sukarelawan.

Tahun ini program pembangunan rumah berjumlah 100 unit, sanitasi dan renovasi sekolah ( SDN 2 Cikopo, Purwakarta) akan dilakukan dalam periode 1 tahun. Dipilihnya desa Karang Mukti karena disadari lokasi di sekitar pabrik NMI masih banyak pemukiman penduduk yang tidak layak huni dan tercatat sebagai salah satu desa termiskin di Purwakarta.

Selama tujuh tahun terakhir, Nissan Motor Co, Ltd, telah mengalokasikan dananya melalui HHI 1 juta USD, untuk kemitraan global dalam program pembangunan meningkatkan perumahan, pendidikan, air, dan kondisi sanitasi. Negera yang menjadi target NMC dan HHI seperti India, Indonesia, Filipina, Thailand, dan Vietnam.

“Kegiatan ini juga sejalan dengan Nissan for Education, program Corporate Social Responsibility (CSR) yang dilaksanakan Nissan Motor Indonesia dalam rangka turut mendukung kemajuan dunia pendidikan di Indonesia. Di Nissan kami percaya bahwa pendidikan berkualitas bagi anak-anak berawal dari dalam keluarga dengan kehidupan yang baik seperti rumah layak huni untuk berteduh dan nyaman bagi mereka,” tutup Izumida

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com