Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Agya dan Ayla Diserbu Pengunjung IIMS 2012

Kompas.com - 23/09/2012, 12:15 WIB

Jakarta, KompasOtomotif — Mobil yang paling banyak mendapat perhatian pengunjung pada tiga hari pertama IIMS 2012 adalah dua Astra, yaitu Agya dan Ayla. Kemarin, Sabtu, pengunjung membeludak, membuat jalan di sekitar JIExpo macet. Dibutuhkan usaha ekstra untuk mendapatkan ruang parkir.

Dari pengamatan yang dilakukan oleh KompasOtomotif kemarin, mobil yang paling banyak dikerumuni adalah Astra-Daihatsu Ayla dan Astra-Toyota Agya. Lokasi kedua merek tersebut cukup jauh, yaitu Toyota di Hall D dan Daihatsu di Hall A, kendati berada dalam satu jalur.
 
Buka order
Kendati belum ada kepastian harga kedua mobil ini, ternyata para wiraniaga Toyota dan Daihatsu sudah membuka order atau booking sejak hari kedua pameran berlangsung. Calon pembeli pun bersedia merogoh kocek kendati mobil dijanjikan baru bisa diperoleh sekitar Januari dan Februari tahun depan.
 
Wiraniaga Daihatsu membuka booking fee Rp 1.000.000. Alhasil, menurut pihak Daihatsu, mereka sudah memperoleh 5.000 pesanan dalam dua hari. Informasi itu pun diperoleh pada pukul 14.00 WIB. Artinya, booking akan bertambah sampai pameran ditutup sampai pukul 22.00 WIB.
 
Sementara itu, Toyota membuka booking fee Rp 5.000.000 untuk Agya. Menurut seorang wiraniaga yang melayani calon konsumen yang tertarik dengan Agya, mereka pada hari kedua sudah mendapatkan order 3 unit. "Hari ini bertambah lagi," ungkapnya.

Ia tidak bisa menyebutkan total booking untuk Agya karena bukan kewenangannya memberikan informasi. Namun dikatakan, konsumen sangat antusias. Malah dijelaskan, order Agya pada pameran kali ini mengalahkan Avanza yang dikenal sebagai mobil sejuta umat oleh Toyota Indonesia.
 
Sepasang suami-istri separuh umur yang dijumpai KompasOtomotif saat melihat Agya kemarin, ketika ditanya mengapa tertarik dengan Agya, menjawab, "Harga dan konsumsi bahan bakarnya!"
 
Mungkinkah Agya-Ayla akan menjadi "next fenomenal car" di Indonesia; untuk mendapatkannya harus menunggu lama (inden sangat panjang)? Kita tunggu!
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com