Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hyundai Santa Fe Mengetuk Pintu IIMS 2012

Kompas.com - 27/06/2012, 17:00 WIB

Jakarta, KompasOtomotif - Hyundai Indonesia masih menyisakan satu produk baru untuk pasar nasional, yakni All New Santa Fe. Rencananya, sport utility vehicle (SUV) menengah ini akan diluncurkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS), 20 September 2012.

"Kami lagi usahakan, tunggu saja nanti. Kalau lancar mudah-mudahan di Motor Show kita sudah bisa luncurkan," beber Jongkie D Sugiarto, Presiden Direktur PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) di Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (27/6/2012).

All New Santa Fe dengan panjang 4.905 mm, lebar 1.885 mm, tinggi .689 mm dan jarak sumbu roda 2.799 mm, yang mampu menampung 7-penumpang dewasa dinantikan rivalnya Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero Sport dan Ford Everest.

"Soal harga, jenis mesin, tunggu dulu. Satu hal yang pasti, desain yang baru ini lebih agresif," bocor Mukiat Sutikno, Vice President Director HMI.

Di Eropa, Santa Fe baru dibekali dua pilihan mesin, yakni Theta II berkapasitas 2.4-liter, Gasoline Direct Injection (GDI) bertenaga 190 PS serta Theta II, 2.0-liter, GDI, turbocharger berdaya 264 PS. Keduanya menggunakan transmisi otomatis 6 percepatan.

Beberapa fitur unggulan seperti layar sentuh LCD 8 inci dengan sistem navigasi, sistem audio, konektor USB/iPod, kamera belakang, serta teknologi terbaru Blue Link. Mobil juga dilengkapi sunroof, pemanas jok belakang dan lingkar kemudi, remote engine start dan peringatan kecepatan. Untuk menambah keamanan terdapat teknologi automatic collision notification, SOS emergency assistance dan enhanced roadside assistance.

Meski belum ada kepastian soal harga, namun sepertinya bakal terpaut dekat dengan kompetitor di pasar. Sekitar Rp 380 juta - 420 juta ?!

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com