Sabtu, 25 Oktober 2014

Otomotif


Ratusan Moge di Jatim Meraung di Gunung Kelud

Minggu, 17 Juni 2012 | 16:34 WIB
Dibaca:   Komentar:
|
Share:
Sumber : - | Author : Achmad Faizal

Surabaya, KompasOtomotif - Ratusan pengendara Motor Gede (Moge) dari berbagai club di Jawa Timur menggelar turing kampanye keselamatan berkendara (Safety Riding). Rombongan yang melibatkan 10 klub, yakni Mogar, Makota, GOC, HOG, IMBI, GA, Brotherhod, Combat, HDCI, dan MBC itu diberangkatkan dari Markas Polda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Minggu (16/6) dan berakhir di kawasan wisata Gunung Kelud, Kediri yang ditutup dengan acara bakti sosial dalam rangka HUT Bhayangkara ke-66.

Dirlantas Polda Jatim, Kombes Pol Komarul Zaman mengatakan, dalam perjalanan Surabaya - Kediri yang menempuh jarak 290 kilometer itu, pengendara akan menunjukkan kepada masyarakat aspek-aspek keselamatan berkendara seperti perlengkapan motor dan pengendara berupa helm, jaket, dan sepatu.

"Pengendara juga akan berlaku sopan dan menunjukkan etika santun dalam berkendara," katanya. Turing ini, lanjut Komarul, merupakan aksi dari program road safety partnership action yang dicanangkan Polri. Diharapkan dengan program ini, angka kecelakaan menurun menjadi 50 persen.

Sesuai data dari Direktorat Lalu Lintas Polda Jatim, pada 2011 tercatat 21.989 kecelakaan lalu lintas. Jumlah itu meningkat 95% dari tahun sebelumnya yang hanya 11.295. "Sedangkan Januari-Februari 2012, angka kecelakaan sudah mencapai 4.370 yang sebagian besar tetap didominasi oleh kendaraan roda dua," tambahnya. (Achmad Faizal)
 


Editor : Bastian