Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Mark X Menyusul untuk Taksi Premium

Kompas.com - 04/06/2012, 07:48 WIB

Jakarta, KompasOtomotif -  Toyota Indonesia (PT Toyota Astra Motor /TAM) segera memasarkan Mark X yang masuk ke segmen sedan menengah. Model diimpor secara utuh atau CBU dari Jepang untuk memenuhi permintaan perusahaan taksi di Indonesia.

"Ada permintaan dari Express Taksi (kalau tidak salah). Saat ini masih dalam proses perizinan dan sebentar lagi keluar," komentar Joko Trisanyoto, Direktur Pemasaran TAM, kepada KompasOtomotif, Jumat (1/6/2012). Ditambahkan, Mark X juga bakal menyasar ke konsumen umum.  

Jodjana Jody, Chief Executive Officer PT Astra International Tbk - Toyota Sales Operation (Auto2000) menambahkan, untuk tahap awal permintaan   datang dari perusahaan taksi. Artinya, pemasaran bukan ekslusif untuk satu perusahaan taksi, juga bisa juga yang lain. "Untuk tahap awal 500 unit sudah dipesan," jelas Jody.

Mark X mengisi segmen di atas Camry karena punya kelengkapan fitur yang lebih mewah. Untuk harga, Toyota masih belum mau membocorkan. "Tapi lebih mahal dari Camry," tutup Jody.

Mark X merupakan sedan menengah Toyota khusus untuk pasar Jepang sejak 2004 dan kini sudah mencapai generasi kedua. Mesin yang digunakan terdiri dari pilihan, 3.0 liter dan 2.5 liter. Untuk Indonesia, TAM memasarkan Mark X dengan mesin 4GR-FSE,2.5 liter V6, transmisi 6- percepatan otomatis. Mobil ini diproduksi menggunakan platform yang sama dengan Camry. Bedanya, Mark X adalah mobil  gerak roda belakang,  sedangkan Camry roda depan.
 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com