Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha TTX 115i Skutik Segala Medan

Kompas.com - 29/03/2012, 16:03 WIB

Bangkok, KompasOtomotif - Pada event Bangkok International Motor Show 2012 yang dibuka untuk umum, kemarin (28/3), selain dimeriahkan para agen pemegang merek (APM) mobil, juga ada roda duanya. Yamaha, seperti diberitakan Motorcycle (28/3), pada kesempatan ini mempresentasikan konsep TTX 115i Adventure, skuter turing yang sudah dibekali mesin injeksi.

Dari segi tampilan, TTX 115i hampir tak beda dengan skuter Yamaha lainnya. Hanya, bagian depan, khususnya sepatbor dan desain lampu lebih agresif. Sesuai peruntukannya jelajah jarak jauh, Yamaha pun memberi tambahan seperti pelindung tangan (hand guard), bok samping, besi pelindung (rall bar) di bagian depan yang sekalian berfungsi sebagai dudukan lampu tambahan, plus sepatbor yang membentuk "paruh", membuat tampilannya kian sangar. Apalagi kedua roda sudah menggunakan ban khusus tanah

Mejeng dengan warna coklat bermotif  loreng, sepertinya Yamaha ingin memanfaatkan momen ini berkaitan dengan penjualan motor skuternya yang saat ini sedang tinggi. Tetapi, belum ada kabar kapan Yamaha TTX 115i Adventure ini akan masuk tahap produksi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com