Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chevrolet Indonesia Luncurkan New Captiva Diesel

Kompas.com - 16/11/2011, 11:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Perayaan 100 tahun berdirinya Chevrolet di dunia dijadikan momentum oleh General Motor Indonesia (GMI) untuk meluncurkan New Captiva Diesel 2.0L di Karawang, Jawa Barat, hari ini (16/11). Desain terbaru dengan perubahan pada gril model besar, lampu depan, dasbor model kokpit ganda dengan aksen lampu biru dan rem parkir tampak pada SUV gerak roda depan ini.

Penyuplai tenaga masih mengandalkan mesin 2.0L, Variable Geometry Turbo dan intercooler. Perubahan hanya terjadi pada silinder atas dari SOHC menjadi DOHC. Alhasil, tenaga meningkat dari 150 PS menjadi 163 PS dan torsi maksimal dari 320 Nm naik 360 Nm. Daya tersebut didistribusikan melalui transmisi otomatis 6 percepatan dengan sistem sekuensial tiptronic.

Dari segi fitur, keselamatan New Captiva Diesel masih menggunakan Anti-lock Brake System (ABS) dan Electronic Brake-force Distribution (EBD) untuk mengatur distribusi beban pengereman sesuai dengan kondisi dan kebutuhan pengereman di antara keempat roda.

"Kami yakin Chevrolet New Captiva AT FWD 2.0 L Diesel ini mampu memenuhi kebutuhan warga urban dan pecinta perjalanan antar kota di Indonesia dengan pertimbangan daya jelajah, keamanan dan daya angkut yang handal," ujar Marcos Purty, Presiden GMI.

Model terbaru dilepas dengan harga Rp 355 juta on the road dengan pilihan warna switchblade silver, royal grey, alpine white, auburn brown, black sapphire. Tersedia pula warna khusus, pearl white dengan harga Rp 361 juta. GMI juga mengadakan roadshow di Central Park, Jakarta (21-27/11) dan di Lippo Karawaci Mall, Tangerang (19-25/11).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com