Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hyundai Luncurkan H-1 "Kosongan"

Kompas.com - 13/10/2011, 10:52 WIB

PALEMBANG, KOMPAS.com - Hyundai Indonesia menjalankan strategi baru dalam memasarkan produknya. Terutama untuk model H-1 yang oleh PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) diposisikan sebagai MPV premium. Nah, sekarang mereka coba mengarahkan kendaraan tersebut ke segmen komersil mengandalkan Starex Mover (nama lain H-1 di luar negeri) dalam kondisi "kosong".

Maksud "kosong" di sini, mobil yang ditawarkan tanpa ada jok di barisan tengah dan belakang (hanya jok pengemudi dan penumpang depan). "Pembuatan model ini didorong akan permintaan yang besar dari konsumen fleet (perusahaan). Karena H-1 tak boleh dipergunakan untuk tujuan komersial, maka diciptakanlah Starex Mover," beber Erwin Djajadiputra, Direktur Penjualan dan Pemasaran PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) di Palembang, Rabu (12/10).

Erwin melanjutkan, multi purpose vehicle ini bisa dimodifikasi sebagai kendaraan travel, ambulans sampai obivan. Fitur-fitur unit bisa dipesan secara "Taylor Made". Produk ini hanya ditawarkan dalam satu varian diesel 2.500 CRDi tanpa fitur mewah seperti H-1. Tak ada DVD, Home theater, bentuk grill standar, dan velg masih kaleng.

"Kami sudah mendapat pesanan 200 unit dari Cipaganti untuk armada travel, dipasok secara bertahap," lanjut Erwin. Hyundai membandrol Starex Mover seharga Rp299 juta on the road Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com