Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Melihat Langsung City Car Mewah Kembaran Toyota iQ

Kompas.com - 27/09/2011, 14:45 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sekilas sosok Aston Martin Cygnet ini mirip dengan Toyota iQ. Keduanya memang kembaran. Karena itu, dari luar hanya logo dari merek masing-masing yang membedakannya. Kendati demikian, masih banyak perbedaan bila diteliti secara detil. Salah satu, Cygnet lebih ceper dari iQ kendati menggunakan pelek 16 inci.

Interior
Perbedaan lainnya adalah interior. Cygnet tampil dengan balutan kulit mewat di seluruh kabin. Dasbor teingahnya yang unik, menjadi daya tarik sendir. Beberapa fitur juga dapat ditemui antara lain tombol Start/Stop, tombol setir serbaguna, MID dan  pengatur spion listrik dan tombol untuk melipatnya.

Kapasitas angkut mobil kecil ini terbatas dengan menyediakan jok 2+2. Sebenarnya jok belakang hanya formalitas. Idealnya hanya untuk 2 penumpang. Bahkan untuk ukuran anak   usia 10 tahun, ruang kakinya agak terbatas meski penumpang depan joknya dimajukan. Untuk bagasi agak sulit diharapkan karena ruangnya yang sangat terbatas.

Mesin 1,3 liter yang digunakan Cygnet menghasilkan tenaga 97PS. Untuk memindahkan tenaga, digunakan CVT, sama dengan iQ. Juga ditawarkan transmisi manual 6 percepatan.

Di negara asalnya, untuk mendapatkan Cygnet Anda harus menunggu selama 6 bulan. Namun jika tidak sabaran dan ingin segera memilikinya, datang saja ke Ivans Motor di Jl. Sultan Iskandar Muda (Arteri Pondok Indah) No.  27, Jakarta Selatan. Atau bisa juga menghubungi  www.ivansmotor.com atau pin BB 271c6fc4.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com