Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nih, Yamaha R1 2012 Edisi Terbatas

Kompas.com - 15/09/2011, 13:30 WIB

TOKYO, KOMPAS.com - Yamaha Motor Jepang menyebarkan gambar R1 facelift (2012) melalui dunia maya  yang akan diluncurkan ke pasar internasional dalam waktu dekat. Sepeda motor sport ini dipersiapkan khusus memperingati 50 tahun partisipasi Yamaha di arena MotoGP. Makanya, warna pada bodi  mengombinasikan merah dan putih seperti ketika berlaga Laguna Seca,  Amerika, lalu.

Yamaha R1 ini cuma diproduksi 2.000 unit di dunia dan mengalami sedikit perubahan pada bagian lampu LED (depan), pelindung dan bentuk ujung knalpot baru. Sementara mesin, kaki-kaki, sasis dan semua bagian lainnya sama dengan model lawas.

Hanya, mesin agak lembut dan lebih bertenaga - mulai putaran menengah sampai atas -  karena ECU (Electronic Control Unit) telah disetel (remap) ulang.  Perubahan lain yang cukup berpengaruh, kini R1 dilengkapi kontrol traksi ( traction control system /TCS) yang bisa diatur sampai enam tipe berkendara.

Yamaha menawarkan dua warna baru R1 dengan desain grafis berbeda dari tahun sebelumnya (lihat foto). Untuk promosi, pembalap andalan MotoGP asal Amerika Serikat Ben Spies sudah mulai mengampanyekan produk baru ini lengkap dengan baju balap kebanggan Yamaha Factory Racing Team edisi Yamaha’s 50th Anniversary di ajang GP racing.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com