Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Renault Clio Generasi 4 Siap Tahun Depan

Kompas.com - 15/09/2011, 11:27 WIB

LONDON, KOMPAS.com - Renault tengah mempersiapkan Clio dengan bentuk total baru yang rencananya akan diluncurkan tahun depan, tepatnya pada Paris Motor Show. Hatchback generasi keempat ini mengedepankan sebuah desain yang lebih emosional, berkualitas, ruang kemudi yang lebih menyenangkan dengan perbaikan menyeluruh. Sedikit informasi, hot hatch ini hanya akan dijual versi 5 pintu saja.

Beberapa bagian desain muka pada Clio hampir mirip  konsep DeZir yang muncul tahun lalu. Beatrice Foucher, Manager Produk Renault mengungkapkan, "DeZir adalah referensi utama yang kami gunakan. Dan ada beberapa bagian yang juga diambil dari Twingo terbaru seperti desain lampu depan, logo diamond dan gril."

Foucher menjelaskan lagi bahwa dimensinya lebih lebar dan rendah dari sebelumnya sehingga menimbulkan kesan lebih sporti. Diharapkan nantinya bisa lebih kompetitif dengan Citroen DS3 dan juga MINI.

Perihal tidak adanya varian 3 pintu karena lebih mengarah pada pertimbangan demand pasar. "Volume terbesar selalu berasal dari produk 5 pintu. Jadi untuk apa mengeluarkan investasi yang cukup besar untuk menciptakan varian yang sebenarnya kurang profitable," tegasnya. Apalagi untuk menciptakan varian elektrik, sangat tidak mungkin sebab akan berebut pasar dengan produk Renault lainnya, Zoe. Foucher menganggap kondisi Clio kurang memadai untuk peletakan baterai di bagian bawah interior.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com