Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nih, Buat yang Suka Helm Retro

Kompas.com - 14/09/2011, 10:45 WIB

ITALIA, KOMPAS.com — Seperti ini jadinya jika pembuat topi legendaris dari Italia akhirnya memproduksi sebuah helm motor. Borsalino sudah membuat topi sejak 1857 serta dipakai pada film-film era 1960-an dan 1970-an. Produsen itu kini bekerja sama dengan New Max membuat helm bernuansa retro yang cenderung cocok bagi pengendara skuter, tetapi tak menutup kemungkinan dikenakan pengendara motor cafe racer.

Sejumlah produk ditawarkan, yaitu Summer Cachemire (seharga 249 euro atau setara Rp 2,9 juta) dan Tweed Matt Black (199 euro atau Rp 2,3 juta). Keduanya merupakan helm tiga perempat dengan penutup kaca atau dikategorikan helm jet tempur.

Semua helm berbahan sama. Bagian luar cangkang ganda technopolimere termoplasticvery yang ringan dan berdaya tahan tinggi. Adapun bahan lapis tengah polistirol, sementara pelapis bagian dalam lembut dan antialergi dengan dukungan material dari Dupont.

Produk Summer Cachemire memiliki warna hijau-jingga-keabuan yang pudar nan lembut dengan desain yang lebih menonjolkan era 1950 atau 1960-an. Sementara itu, Tweed Matt Black terkesan lebih modern dengan kaca pelindung lebih kecil dan memiliki rongga untuk tulang hidung.

Produk lainnya adalah helm ala polisi bernama Panama Tobacco (249 euro) dan produk spesial Coccodrillo Matt Cream dengan tudung berbahan kulit buaya (seharga 299 euro atau Rp 3,5 juta).

Semua produk tersedia dalam beragam ukuran dengan hitungan sentimeter pada lingkar kepala. Produk-produk ini bisa dilihat di Restless Shop atau klik url singkatnya di http://goo.gl/YvODB. (Dimas)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com